Isu Mobile Legend Ditutup

Isu Mobile Legend Ditutup

Sobat pecinta agen togel terpercaya di Senikartu.com, adakah diantara kalian yang cinta dengan permainan Mobile Legends?, yakni salah satu game MOBA (Mobile Online Battle Arena) yang sangat terkenal saat ini.

Kemudian, pada sekitar awal Juni 2017, pada saat pemain Mobile Legends lagi bertambah pesat, sekitar 20 juta-an, tiba-tiba muncul isu bahwa Mobile Legend Ditutup berdasarkan alasan pelanggaran hak cipta dari game lainnya. Isu tersebut mengatakan bahwa beberapa karakter / Hero / Skin / Skill / animasi dan lain sebagainya banyak yang plagiat dari game lain.

Isu Mobile Legend Ditutup

Plagiat disini adalah jiplakan, dan hanya dimodifikasi sedikit. Memang jika saya teliti lebi lanjut, beberapa skin dan hero memang plagiat dari beberapa film, anime, karaktek nyata, dan game lainnya. Misalnya saja :

  • Alucard. Karakternya (skin lawas) sangat mirip dengan game Devil May Cry, yakni Dante sebagai pemburu monster. Dia sendiri adalah vampir yang haus darah, namun sulit untuk dibunuh karena memiliki regenerasi HP yang sangat tinggi. Karena itu, pada sekitar akhir tahun 2017, skin alucard diganti agak berbeda dari sebelumnya, karena memang terlihat sangat plagiat. Mungkin ini sebagai bentuk antisipasi dari pihak Mobile Legends agar tidak terjadi hoax berikutnya.
  • Zilong. Hero Zilong ini pada awalnya bernama Yun Zhao, sang kesatria perak yang berada pada mitos China kuno. Nah, karakter Yun Zhao sendiri sudah sangat sering digunakan di berbagai game China lain misalnya, Dinasty Warrior. Nah, untuk menghilangkan kesan plagiat, Developer Mobile Legends akhirnya memutuskan untuk merubah nama Yun Zhao menjadi Zilong, dan merubah tampilan skinnya sampai sama sekali berbeda dari sebelumnya.
  • Rubby. Karakter ini mirip dengan MOBA yang ada dijepang. Bahkan mulai dari tampilan, hingga animasi skillnya. Perbedaannya hanya di animasi Mobile Legends lebih sempurna. Namun, karakter ini tidak dirubah, karena memang tidak ada gugatan apapun.

Namun, setelah berbagai isu yang merebak secara luas tersebut, ternyata hanya HOAX belaka. Tim Developer Mobile Legends pun juga sudah mengumumkan secara resmi tentang isu tersebut. Jadi jangan khawatir yah teman-teman, Mobile Legends akan tetap exist kok.