Ongkos Kirim Jasa Pengiriman TIKI

Berbagai macam jenis jasa pengiriman barang telah berkembang pesat di Indonesia. Ditandai dengan berdirinya banyak jenis jasa pengiriman barang membuat masyarakat tak risau lagi tentang jarak dan waktu. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman bernama TIKI didirikan oleh Soeprapto  Soeparno dan Nuraini Soeprapto. Berdiri pada tanggal 1 September 1970 silam, berarti TIKI telah berpengalaman selama 50 tahun. Dulunya berangkat dari 2 cabang saja untuk merintis usaha ini dan berkembang hingga sekarang mendirikan lebih dari 450 cabang dan 3000 gerai seluruh Indonesia.

Berkembang nya pasar dan penjualan barang online juga membuat jasa pengiriman banjir job dan bersaing. Dengan menawarkan banyak keuntungan, TIKI hadir dengan banyak pula keunggulan untuk para konsumen.  Konsumen yang kerap mengirim barang dengan jarak yang jauh mungkin tidak asing dengan jasa pengiriman TIKI. TIKI hadir dengan menawarkan jasa pengiriman barang dan dokumen. Menyediakan berbagai produk layanan pengiriman baran dengan biaya dan tarif bervariasi tergantung berat barang dan lokasi tujuan konsumen.

Berbagai macam produk layanan TIKI yang telah disediakan diharapkan akan memudahkan para konsumen untuk memilik TIKI sebagai jasa pengiriman yang terpercaya dan bisa terjangkau. Tak hanya pengiriman dalam negeri, TIKI juga menyediakan pengiriman luar negeri. Untuk cek ongkos kirim dan trecking konsumen bisa langsung mengakses via online dengan menggunakan aplikasi cek ongkir dan via website resmi TIKI. Konsumen hanya perlu menyediakan data kota asal dan kota tujuan kiriman barang serta berat barang yang akan dikirimkan. Aplikasi akan langsung bisa menampilkan besarnya ongkos kirim barang konsumen dengan akurat. TIKI juga akan menampilkan berbagai pilihan layanan dengan biayanya, yang perlu konsumen lakukan adalah memilih produk layanan dengan disesuaikan dengan budget masing-masing. Masing-masing produk layanan dibedakan berdasarkan tempat tujuan pengiriman dan lamanya pengiriman. Produk TIKI diantaranya adalah :

  1. INT (International Service)
  2. SDS (Same Day Service)
  3. REG (Regular Service)
  4. ECO (Economy Service)
  5. TRC (Trucking Service)
  6. ONS ( One Night Service)
  7. TDS (Two Day Service)
  8. HDS (Holiday Service)